Pesepedah Kabupaten Bekasi Sumbang Medali Porprov di Nomor ITT

Pesepedah Kabupaten Bekasi

BERITA SUBANG – Pebalap sepeda Kabupaten Bekasi, M. Reihan Maulidan menyumbang medali perak pada nomor Individual Time Trail (ITT) Porprov Jawa Barat XIV 2022 di Kabupaten Subang.

Pada nomor ini, M. Reihan Maulidan menyusuri trek yang dimulai dari Alun-alun Kabupaten Subang menyusuri Jalan Raya Subang-Tangkuban Parahu dan finish di depan tempat wisata Astro Highland. Pertandingan ini diikuti sebanyak 32 pebalap sepeda dari 26 Kota dan Kabupaten.

M. Reihan Maulidan atau yang akrab disapan Idan finis diurutan kedua dengan catatan waktu 1 Jam 16 menit 54 detik. Dia harus mengakui keunggulan pebalap asal Kota Tasikmalaya Agung Alisyahbana yang unggul dengan catatan waktu 1 jam 16 menit 37 detik.

Sementara, dibelakang Idan, pebalap sepeda dari Kabupaten Kuningan, M. Yudha menorehkan waktu 1 jam 24 menit 32 detik.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaidi, gembira dengan perolehan medali perak pada nomor ITT, sehingga menambah koleksi medali untuk kontingen Kabupaten Bekasi.

“Kami merasa puas atas penampilan, M. Reihan Maulidan kali ini. Semoga bisa terus berkembang lebih baik dan mampu mempersembahkan medali di nomor criterium dan ITT,” kata Ahmad kepada Matafakta.com, Jumat (11/11/2022).

Dia juga berharap dukungan KONI terkait pembinaan atlet balap sepeda. Karena balap sepeda butuh infrastruktur yang menunjang dari segi alat, kemampuan atlet dan kekuatan.

“Yang terpenting adalah dukungan KONI Kabupaten Bekasi untuk pembinaan jangka panjang. Balap sepeda merupakan olahraga yang mengedepankan alat, skill dan kekuatan,” ucapnya.

Sebelumnya, atlet ISSI Kabupaten Bekasi di nomor free style park Gilang Febriansyah mendapat medali emas Porprov Jabar XIV 2022 di Gelanggang Galuh Taruna, Ciamis, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Sehinggga, cabang olahraga ISSI Kabupaten Bekasi hingga hari ini sudah menyumbangkan satu medali emas dan satu perak.

Selanjutnya, atlet ISSI Kabupaten Bekasi dijadwalkan akan bertanding di nomor criterium pada Sabtu (12/11/2022) dan nomor individual road race (IRR) pada Senin (13/11/2022) mendatang. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *