Pemdes Cipayung Bekasi Terus Berupaya Perbaiki Jalan Ranca Iga

Pemdes Cipayung Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Agar bisa dilalui warga sekitar, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur galang bantuan batu kapur dari warga dan pihak swasta untuk pengerasan jalan yang berlokasi di Kampung Ranca Iga RT02/05, karena longsor dan amblas. Hal tersebut, dilakukan Pemdes Cipayung karena jalan akses satu-satunya untuk warga Ranca Iga.

Kepala Desa (Kades) Cipayung, H. Ajan mengatakan, pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan itu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikarang Timur ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi tetapi belum juga terealisasi.

“Sejak tahun 2020 -2021 lalu kami sudah ajukan ke Pemda Kabupaten Bekasi melalui Musrenbang bahkan kami juga sudah minta Anggota DPRD untuk membatu mengawal dan menganggarkan pengajuan perbaikan jalan itu, tetapi tetap saja hingga tahun ini belum juga terealisasi,” ungkapnya, Jumat (15/7/2022).

Dikatakan H. Ajan, kondisi jalan yang amblas dan longsor itu sebagian berada di sisi Sungai Cibe,et. Pihaknya pun juga sempat mengajukan permohonan perbaikan ke Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) Provinsi Jawa Barat tetapi hingga saat ini tetap belum juga ada realisasi.

“Sudah 4 tahun lebih ruas jalan itu amblas dan longsor total ada dua titik dengan panjang sekitar 300 meter lebih,” terang dia.

Karena itu, sambung H. Ajan, jalan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk akses keluar masuk kendaraan menuju ke jalan utama, maka itu, bersama warga memperbaikinya sendiri dengan melakukan pemadatan menggunakan batu kapur hasil sumbangsih dari pihak swasta.

“Jika akses jalannya bagus, kendaraan roda dua dan roda empat pun bisa melintas maka secara otomatis perekonomian warga bisa meningkat, tetapi pada kenyataannya hingga hari ini belum juga ada perbaikan dari Pemkab Bekasi,” ulasnya.

Kembali, tambah H. Ajan, kami memohon kepada Kepala Daerah, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi serta stakeholder yang ada agar memperioritaskan kebutuhan warga masyarakat kami yaitu perbaikan jalan Kampung Ranca Iga.

“Sekali lagi, kami memohon kepada Pemda dan DPRD Kabupaten Bekasi agar merealisasikan harapan kami untuk dapat perbaikan jalan Ranca Iga,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *