Gandeng Baznas, Kades Cipayung di Bekasi Perbaiki Rumah Warganya

Program Rutilahu Desa Cipayung Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi disambut baik warga Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Atas kerja keras Pemdes Cipayung bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Cipayung pelaksanaan program pembangunan Rutilahu dan Baznas terlaksana dengan baik dan sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Ojang Suhendra (32) warga Kampung Rancaiga RT04/RW02, Desa Cipayung yang semula kediamannya sangat memprihatinkan bahkan sudah miring, kini sudah selesai dibangun. Ojang pun mengucapkan terima kasih kepada Kades Cipayung H. Ajan beserta jajarannya.

“Dulu pak rumah saya itu miring, apalagi kalau ada hujan, selain pada bocor juga khawatir ambruk, sedihnya lagi pak, saat itu istri saya lagi sakit parah dan sekarang rumah saya sudah bagus, tapi istri saya tidak bisa menyaksikan karena sudah meninggal,” ungkap Ojang, Selasa (14/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Ojang, selama proses pembangunan rumah yang dia dapat dari program Rutilahu atas perjuangan keras Pemdes Cipayung bekerjasama dengan LPM dirinya dikontrakan selama dua bulan.

“Selama rumah saya dibangun, saya ngontrak selama dua bulan yang bayar kontrakannya pak Kades Cipayung H. Ajan sebesar Rp800 ribu. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pak H. Ajan beserta jajaran serta Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ucap Ojang.

Ditempat yang sama, Kades Cipayung, H. Ajan menjelaskan, untuk program Rutilahu di Desanya tahun 2022 sebanyak 15 titik yang dialokasikan di tiga Dusun dan pembangunan rumah Ojang warga Kampung Rancaiga RT04/RW02 itu dibangun melalui Baznas Kabupaten Bekasi.

“Agar ada pemerataan dan lebih tepat sasaran sesuai dengan data para RT, maka Rutilahu sebanyak 15 titik dialokasika di tiga Dusun. Dari Baznas ada dua titik di Kampung Lilingir dan Kampung Rancaiga,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *