Perkuat Kemitraan, IOH Bersama Nokia Perkuat Jaringan 5G di Indonesia

MoU Kemitraan IOH - Nokia Perluas Jaringan 5G di Indonesia

BERITA JAKARTAHari ini, Nokia mengumumkan bahwa perusahaan terpilih oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai vendor utama untuk memperluas jaringan 4G dan 5G di seluruh Indonesia, Jumat (4/3/2022).

Penunjukkan ini, dituangkan dalam bentuk kesepakatan kerjasama selama 3 tahun antara Nokia dan Indosat Ooredo Hutchison.

Kesepakatan komperhensif ini meliputi beberapa solusi dari Nokia seperti Air Scale Portfolio terbaru yang akan mencakup area seluas 1,4 juta kilometer persegi di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Jawa Tengah dan Kota Surabaya.

Dengan adanya kerjasama ini akan mendukung visi Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Meningkatkan kecepatan data serta pengalaman pelanggan dan juga sekaligus menyiapkan pengembangan awal jaringan 5G. Peluncuran diharapkan dapat dimulai pada bulan Maret ini.

Nokia akan menyediakan peralatan dari portofolio Reef Shark powered Air Scale terbaru, termasuk BTS dan 5G Single Ran untuk cakupan layanan premium indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan).

Layanan konsolidasi dari Nokia ini akan memastikan integrasi yang lancar untuk penggabungan spektrum yang dimiliki IOH ke dalam satu jaringan serta memastikan dampak minimal bagi para pelanggan. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *