Tingkatkan Program 5 Pilar, Ormas OI Gelar Rakernas

Rakernas Ormas OI di Jakarta

BERITA JAKARTA – Organisasi Orang Indonesia (OI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bailroom Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP) Pulomas Jakarta Timur, Sabtu (22/1/2022).

Hadir dalam Rakernas, Perwakilan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Yodi Indrawan dari Direktorat Organisasi Kemasyarakatan, Ketua Pembina, Sony Trilaksono, Pembina Prof. Deden, Ketua Badan Pengurus Wilayah dan Ketua Badan Pengurus Kota.

Kepada Matafakta.com, Ketua Ormas OI, Ainul Hidayat mengatakan, puji syukur kehadirat Allah Subhana Wata’ala, Tuhan YME atas nikmat dan karunia-nya bagi kita semua sehingga kita bisa hadir diacara Rakernas OI ini.

Rakernas Ormas Orang Indonesia (OI) di Jakarta

“Ormas OI, mempunyai 5 Pilar yakni, Seni, Olah Raga, Pendidikan, Ahlak dan Niaga yang kalau kita singkat menjadi SOPAN,” kata Ainul.

Bang Iwan Fals sebagai penggagas dan pendiri OI, selalu berpesan agar SOPAN-nya diperkental lagi. Untuk itulah, Badan Pengurus Pusat Periode 2021 – 2025 mempunyai Visi dan Misi sebagai berikut:

VISI:

Membangun SDM anggota menjadi berkembang, sejahtera dan berakhlak mulia untuk kemajuan Organisasi dan NKRI.

MISI:

Menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dan kegiatan yang berkelanjutan

Menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi terwujudnya cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

“Untuk itu, mari sama-sama kita wujudkan tujuan, goals itu dengan membuat program kerja sesuai dengan AD ART juga Visi dan Misi tadi. Tentunya kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi kekinian,” ujar Ainul.

Ainul Hidayat menambahkan, Anggota Ormas OI diharapkan menjadi agen perubahan di lingkungan kelompok masing-masing dengan menggali potensi diri, rubah pola pikir guna menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi.

“Selamat ber-Rakernas dan Rapimnas, semoga Rakernas kali ini dapat menjadikan Ormas OI lebih tumbuh dan bermanfaat untuk Indonesia bahkan alam raya. OI bersatulah, OI sejahteralah,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *