UPTD Puskesmas Waluya Kabupaten Bekasi Buka Posko Kesehatan

Puskesmas Waluya Buka Posko Kesehatan

BERITA BEKASI – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, ikut andil dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat dalam rangka natal dan tahun baru, di tugu perbatasan Karawang – Bekasi.

Dengan membuka Poko Kesehatan, UPTD Puskesmas Waluya besama TNI dan Polri, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Waluya memberikan masker serta menjelaskan akan bahaya Covid-19 kepada warga atau masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Kepada Matafakta.com, Kepala UPTD Puskesmas Waluya, Ipah Latipah mengatakan, pihaknya membuka Posko Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, tepatnya di perbatasan Karawang – Bekasi.

“Kita siapkan Nakes Puskesmas Waluya sampai 2 Januari 2022 guna melayani masyarakat. Ya, mungkin ada masyarakat yang merayakan tahun baru di Kampung halaman, kita akan pastikan masyarakat yang melintas harus bener – bener terpakan Prokes,” kata Ipah, Selasa (28/12/2021).

Selain itu, Puskesmas Waluya yang menaganai kesehatan untuk masyarakat di dua Desa yaitu Desa Karangraharja dan Desa Waluya juga membuka Posko Kesehatan mulai tanggal 25 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

“Untuk pastikan dan mendata warga merayakan Nataru yang pulang Kampung, kan ini juga bertepatan sebagian sekolah libur juga. Kita pastikan kesehatannya baik berangkat atau kembalinya,” tutur Ipah.

Nataru ini, tambah Ipah, Posko Kesehatan tidak hanya di perbatasan Karawang- Bekasi. Namun, ada beberapa titik Posko Kesehatan dari UPTD Puskesmas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Seperti ada Posko Kesehatan di rest area, terminal Cikarang dan SGC itu semua dari Nakes Puskesmas se-Kabupaten Bekasi. Kalau Nakes Puskesmas Waluya sendiri ditempatkan di Kedung Waringin, Tugu perbatasan,” ulasnya.

Ipah berharap, adanya Posko Pelayanan Kesehatan di Nataru ini diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tentunya dengan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Puskesmas di Kabupaten Bekasi, salah statusnya Puskesmas Waluya terus berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *