Rapat Koordinasi PKH Bersama Lintas OPD Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) bersama lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertujuan menghadirkan sinergi PKH dengan lintas OPD untuk mewujudkan Graduasi Sejahtera bagi Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang berlangsung di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi, Rabu (3/11/2021).

Dalam kata sambutnya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kota Bekasi, Ahmad Yani berharap kedepan semakin banyak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan yang graduasi dan dapat mandiri secara sosial ekonomi.

“Dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, diharapkan kesejahteraan di Kota Bekasi akan dirasakan secara lebih merata oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dia pun berharap, sinergitas antar pihak dapat semakin harmonis dan senantiasa saling bahu-membahu dalam memajukan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ikhsan.

Sementara itu, Koordinator PKH, Kota Bekasi, Usep Satriana mengatakan, kegiatan ini sebetulnya sudah lama direncanakan namun baru kali ini bisa bertemu langsung dengan seluruh OPD yang ada di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kita juga disuport oleh Bapelitbangda Kota Bekasi. Kedepannya kita usahakan agar SDM PKH Kota Bekasi bisa bersinergi dengan OPD Kota Bekasi untuk mendorong Graduasi Mandiri KPM PKH,” katanya.

Dalam kesempatan yang diberikan saat ini diharapkan SDM PKH bisa lebih semangat lagi, sehingga proses Graduasi KPM PKH yang menjadi golnya bagi Program Keluarga Harapan bisa tercapai dan Graduasi tersebut menjadi sasaran kita 10 persen dari total KPM PKH di Kota Bekasi.

“Dalam agenda Rapat Koordinasi ini juga dilangsungkan penandatanganan MoU antara OPD dan PKH Kota Bekasi agar kedepannya sinergi ini akan terus terjalin,” jelas Usep.

Selain itu, tambah Usep, ada pemberian penghargaan kepada KPM PKH berprestasi yang sudah Graduasi Sejahtera dan memiliki usaha sendiri dan ada penghargaan untuk anak KPM PKH berprestasi secara akademik maupun non akademik.

“Ditambah penghargaan kepada sekolah sinergi PKH yang telah memberikan perhatian terbaik pada anak KPM PKH disekolahnya. Kegiatan ini, kita tutup dengan foto bersama,” pungkasnya. (Ega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *