Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi Terus Kejar Target Vaksin  

BERITA BEKASI – Sebagi upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus menggenjot serbuan vaksinasi terhadap warga.

Seperti hari ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja bekerjasama Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, dibantu Tenaga Kesehatan (Nakes) Waluya dan kader Posyandu Seruni menggelar serbuan vaksinasinya di Perumahan Grand Cikarang City (GCC) tepatnya GOR Kresna, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Serbuan vaksinasi kali ini disiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin dengan jenis Sinovac tahap dua atau lanjutan dari vaksinasi yang telah dilakukan di GOR Kresna sebulan yang lalu.

“Pelaksanaan vaksin yang kita lakukan hari ini adalah dosis dua, jenis vaksin Sinovac. Untuk warga sendiri hari ini, Alhamdulillah sangat antusias walaupan ada juga warga yang tidak datang ke GOR ini,” kata kepala Puskesmas Waluya, Ipah Latifah saat berbincang dengan Matafakta.com, di lokasi GOR Kresna Senin (4/10/2021).

Dirinya berharap warga yang tidak datang di vaksinasi dosis dua yang sebelumnya ikut valsinasi dosis pertama di GOR Kresna, bisa menyusul di hari- hari berikutnya yang ada di gerai- gerai vaksinasi di Desa Karangraharja.

“Ya, kurang lebih 150 orang yang belum datang, kita harus berpikir positif bang, mungkin warga tersebut sedang sakit atau lainnya dan dari semua warga yang tidak datang di dosis dua, kami tetap menerima di gerai – gerai vaksinasi yang berada di Desa Karangraharja atau pun warga tersebut datang ke Puskesmas Waluya.” tuturnya.

Selain itu, Kepala Puskesmas Waluya juga mengungkapkan, dari jumlah warga Desa Karangraharja yang harus di vaksin sebanyak 24. 874 orang dan yang sudah divaksin berjumlah 20. 719 orang.

Adapun, tambah Ipah, warga atau masyarakat Desa Karangraharja yang belum di vaksin sebnayak 4.155 orang dan untuk pencapian herd immunity 83. 29 persen dari jumlah penduduk warga Desa Karangraharja.

“Dilihat dari kerja keras Pemerintah Desa Karangraharja dan dari semua pihak, pencapaian herd immunity 83.29 persen itu pasti dapat tercapai,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR menuturkan, dari jumlah warga yang belum di vaksin, kami terus berupaya agar warga tersebut datang ke gerai- gerai vaksinasi disetip- tiap RW atau pun di aula Desa Karangraharja.

“Saya sudah intruksikan RT agar mendata warga yang belum di vaksin. Alhamdulillah, ada beberapa warga yang sudah di datangi tim Nakes Waluya bersama stap desa didampingi RT setempat datangi warga tersebut,” katanya.

Adapun, tambah H. Suhendra, jadwal vaksinasi dosis satu atau pun dosis dua, Pemerintah Desa selalu Updet melalui RT, RW dan apratur Desa lainnya.

“Kami berharap warga Desa Karangraharja dari usia 12 tahun sampai lansia agar tervaksinasi agar nantinya  dapat mempercepat pencapaian herd immunity,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *