Pemdes Karangraharja Bekasi Peringati World Clean Up Day 2021

Giat Bersih Bersih Pemdes Karangraharja

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar peringatan World Clean Up Day 2021 atau hari kebersihan dunia.

Kegiatan itu, dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR, didampingi Babinsa, Bhabinkabtimas Desa Karangraharja dan para staf Desa Karangraharja serta beberapa unsur yang mewakili dan tokoh pemuda maupun masyarakat sekitar.

Kepada Matafakta.com, Kepala Desa Karangraharja, H. Suhendra AR menyampaikan, peringatan World Clean Up Day tahun 2021 ini dipusatkan di kali Cibalok, Jalan Utama Sakura, Grand Cikarang City tepatnya di depan Yayasan Toriq bin Ziyad.

“Aksi bersih-bersih ini, kami semua membersihkan rumput dan sampah di sepanjang Jalan Sakura dengan menggunakan sabit, sapu lidi, pengki dan cangkul,” kata H. Suhendra, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut, H. Suhendra mengatakan World Cleanup Day 2021 menjadi motivasi kami untuk terus berupaya dalam menyelesaikan masalah sampah di Desa Karangraharja, Kecamtan Cikarang Utara ini.

“Penyelesaian sampah bukan hanya diperingati hari sedunia saja. Namun, kami selama ini mengintruksikan, para RT, RW, Dusun agar terus galakan Jumsih di wilayahnya masing- masing,” tuturnya.

Dirinya juga berharap masyarakat Desa Karangraharja menjaga kebersihan lingkungan, karena untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan unggul, tidak lepas dari pengaruh di bidang kesehatan.

“Lingkungan akan terlihat, jika dalam keadaan bersih. Jadi, untuk menciptakan keindahan lingkungan kita harus selalu menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, sehingga masyarakat juga akan terjaga pula kesehatannya,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *