HUT RI Ke-76, PP Kabupaten Bekasi Serah Terima Kunci 3 Rumah Yatim

BERITA BEKASI – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Tim Bedah Rumah Organisasi Masyarakat (Ormas PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bekasi, melakukan serah terima kunci tiga rumah anak yatim yang ada di tiga Desa dari tiga Kecamatan.

Lokasi ketiga rumah anak yatim itu yakni, Kampung Jagawana RT006/RW02, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kampung Jati Kaum RT0011/RW04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara dan di Kampung Rumbia RT002/RW01, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran nyaris ambruk akibat lapuk dimakan usia.

Penyerahan kunci rumah, dilakukan Sekertaris MPC Iwan Setiawan (Iwan Lentik) didampingi Ketua Bidang Hukum dan Ham, Rendra, Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak (Bang Jack) Dankoti Mahatidana Hasan Basri (Agiliano) bersama Sekertarisnya, Moral Arzkiro, para Ketua Bidang, Para Ketua PAC PP dan Tim Bedah Rumah.

Kepada Matafakta.com, Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak mengatakan, alhamdulilah peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Tim bedah rumah Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi telah selesai memperbaiki tiga rumah milik anak yatim di tiga Desa dari tiga Kecamatan, Kabupaten Bekasi.

“Ketiga rumah anak yatim tersebut dikerjakan selama kurang lebih dua minggu secara gotong royong bersama Pengurus MPC, Pengurus PAC dan Pengurus Pemuda Pancasila dari masing-masing ranting,” kata Jack sapaan akrab Abdul Rojak, Selasa (17/8/2021).

Dikatakan Jack, kita memperbaiki rumah anak yatim tersebut mulai dari nol dan sumber dana yang digunakan untuk perbaikan tiga rumah atau bedah rumah ini, hasil swadaya dari teman-teman Tim Pengurus Bedah Rumah Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi yang dimotori, H. Dilay.

Adapun tiga rumah anak yatim tersebut diantaranya, Adit di Kampung Jagawana RT006/RW02, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Subandi di Kampung Jati Kaum RT0011/RW04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara dan Suci Ayunda di Kampung Rumbia RT002/RW01, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran.

“Semoga, program bedah rumah dari Ormas MPC PP Kabupaten Bekasi ini, bermanfaat dan ditempati sebaik mungkin oleh anak anak yatim,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris MPC, Iwan Setiawan menambahkan, kepedulian ini selaras dengan instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa seluruh pengurus baik, Ketua Bidang, Lembaga Pengurus Srikandi, Koti Mahatidana, PAC dan Ranting PP agar selalu berperan aktif ditengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.

Iwan pun menyebut, bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung dan kegiatan sosial lainnya.

“Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat dengan memperbaiki tempat tinggalnya, karena jika kita melihat kondisi seperti sekarang yaitu pandemi Covid-19, jangankan untuk memperbaiki rumahnya sendiri untuk mencari makan sehari-hari aja sulit,” kata Iwan

Selain itu, lanjut Iwan, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi baik Legislatif maupun Eksekutif harus lebih aktif melakukan monitoring kebawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya.

“Semoga kegiatan bedah rumah yang kami lakukan bersama pengurus Ranting Desa Sukamakmur dan PAC PP Sukakarya ini bisa bermanfaat dan masyarakat pun merasa terbantu,” imbuhnya.

Sementara itu, para anak yatim yatim tersebut berterimakasih kepada Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah memperbaiki tempat tinggalnya.

“Saya Adit, sangat berterimakasih rumah saya diperbaiki dari nol oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan sekarang sudah ada tempat layak dan semoga Pemuda Pancasila selalu jaya selalu abadi dan selalu mendapatkan keberkahan,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *