Kades Cipayung Bekasi Terus Perketat Prokes dan Semprot Disinfektan

BERITA BEKASI – Selamatkan warganya dari ancaman virus Corona atau Covid-19, Kepala Desa Cipayung, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus berupaya melakukan pencegahan dari penularan wabah Covid-19.

Selain membagikan masker dan membentuk Posko Peraturan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 6 RW pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke 8 Kampung yang ada diwilayah kerjanya.

Kepada Matafakta.com, Kepala Desa Cipayung, H. Ajan mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pengetatan pengawasan disetiap Posko PPKM Darurat juga pembagian masker terus dilakukan agar warga masyarakat bisa terselamatkan dari ancaman wabah Covid-19.

“Karena yang kita ketahui bersama Covid-19 ini kian merajalela hampir seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Jadi kami terus berupaya melakukan pencegahan dengan berbagai cara, termasuk menghimbau masyarakat agar ikuti anjuran Pemerintah yaitu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak terpapar,” kataya, Kamis (15/7/2021).

Dikatakan, H. Ajan, wilayah Desa Cipayung ini cukup luas, terdiri dari 8 Kampung, 3 Dusun, 6 RW dan 17 RT yang terus dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara bertahap dan merata sampai dengan selesai sambil terus melakukan himbauan dan mengingatkan Prokes.

“Kami akan terus berupaya menekan laju penyebaran atau penularan wabah Covid-19 yang belakangan ini terus mengalami peningkatan di Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah sekarang jauh lebih baik akan tingkat kesadaran warga,” ungkapnya.

Kalau bukan kita, tambah H. Ajan yang sama-sama menjaga siapa lagi dan kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi, maka dari itu sayangi diri kita, sayangi keluarga kita dan sayangi sesama untuk terbebas dari ancaman Covid-19 ini.

“Mari kita semua tetap patuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Asep salah satu Ketua RT mengapresiasi langkah pencegahan wabah Covid-19 yang dilakukan Kepala Desanya.

“Saya sebagai bawahan, sangat mengapresiasi langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan Bapak H. Ajan, karena baik siang dan malam Kepala Desa kami terus aktif melakukan pencegahan menyelamatkan dari ancaman wabah virus tersebut,” kata Asep.

Menurut Asep, Desa Cipayung dibawah kepemimpinan H. Ajan patut diacungkan jempol, karena disaat ada warga yang terpapar Covid-19, Kepala Desa langsung berkordinasi dengan tenaga kesehatan yang ada seperti UPTD Puskemas Cipayung.

Jika kondisi warga, tambah Asep, yang terpapar itu ringan langsung disarankan untuk Isolasi Mandiri dan diberi obat-obatan serta bantuan pangan selama masa penyembuhan.

“Jika warga yang terpapar Covid-19 itu kondisinya parah, Kepala Desa Cipayung langsung membawanya ke rumah sakit baik yang ada di Kabupaten Bekasi maupun ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Karawang untuk mendapatkan pertolongan secara medis,” tandasnya.

Kegiatan Penyemprotan disinfektan dan bagikan masker tersebut bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dilakukan secara gotong-royong bersama Karang Taruna, Aparatur Desa Cipayung, Babinsa TNI AD dan Bimaspol (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *