Kodim Brebes Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal

BERITA BREBES – Kodim 0713 Brebes menggelar vaksinasi massal Covid-19 yang diperuntukkan kepada masyarakat umum dan Keluarga Besar Tentara (KBT), Sabtu (3/7/2021) pagi.

Ratusan masyarakat sangat antusias mendapatkan vaksin sinovac, bahkan dari pukul 06.00 WIB, warga sudah mulai antri di Jalan Jenderal Sudirman depan Makodim Brebes.

Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan, vaksinasi ini untuk mempercepat target satu juta vaksinasi per hari yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Untuk di Jateng, vaksinasi massal dilakukan di 35 Kabupaten dan Kota dengan pelaksana Pemkab yang bersinergi dengan Kodim dan Polres.

“Kami dibantu Disdokkes Polres Brebes dan Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, untuk memvaksin masyarakat dan KBT, sehingga mereka mendapatkan immunity,” ujarnya.

Untuk target vaksinasi adalah 1.000 dosis dimana akan dilakukan dalam dua gelombang yaitu 500 dosis, Sabtu 3 Juli – Minggu 4 Juli 2021 besok.

Dia berharap vaksinasi dapat membantu kebutuhan masyarakat akan vaksin, terlebih sebagai salah satu persyaratan warga untuk mendapatkan berbagai bantuan tunai dari Pemerintah.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa pihaknya bersama Polres Brebes akan mendukung Pemkab untuk mensukseskan target 1 juta vaksinasi masyarakat Indonesia dari akhir Juni sampai Juli 2021 nanti.

“Melihat antusias warga yang sangat besar sekali sehingga akan menjadi evaluasi untuk mendukung Pemda dan Polres melakukan vaksinasi skala besar,” pungkasnya didampingi Bupati Hj. Idza Priyanti dan Kapolres AKBP Faisal Febrianto. (Alin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *