Rusak Parah, Kades Cipayung Minta Camat Kawal Pengajuan Rutilahu

BERITA BEKASI – Camat Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Ropi, mengunjungi Desa Cipayung meninjau beberapa rumah warga yang kondisinya rusak berat dan Jalan Kampung Ranca Iga yang tak kunjung dapat perbaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat.

“Saya mendapat laporan dari Pemerintah Desa Cipayung terkait adanya beberapa rumah warga yang kondisinya sudah sangat rusak parah dan kondisi Jalan Ranca Iga,” kata Camat Ropi kepada Matafakta.com, Jumat (2/7/2021).

Setelah kita, sambung Ropi, melakukan peninjauan langsung kelapangan bersama Kepala Desa, Sekdes, Dusun, RT dan RW, ternyata memang keadaan dan kondisi rumah warga yang dilaporkan itu sangat memprihatinkan.

“Sebelum ada kejadian yang tidak kita inginkan, makanya kita tinjau dulu. Kampung Ranca Iga ternyata ada 3 rumah yang harus segera diperbaiki dan di Kampung Babakan Lio ada 1 rumah, kondisinya sudah sangat parah,” jelas Ropi.

Dia mengatakan, sudah memegang data dan tinggal segera melakukan koordinasi dengan Tim BERSEKA dan BAZNAS Kabupaten Bekasi, agar secepatnya mendapatkan perbaikan. Terlebih lagi, akan kembali menghadapi musim penghujan.

Sementara itu, lanjut Ropi, untuk perbaikan atau peningkatan Jalan Ranca Iga yang memang hingga saat ini belum ada realisasi, dirinya akan koordinasi dengan pihak terkait.

“Tadi saya keliling menggunakan motor bersama Kades Cipayung, H. Ajan, pas berhenti di Pos, ada warga langsung mempertanyakan, kapan jalan ini mau di cor pak Camat. Ini ko dibiarkan rusak,” ucap Ropi menirukan warga.

Pak Lurah, kata warga itu, lanjut Ropi, sudah janji, kalau jalan ini belum dibangun, pak Lurah kalau ke Ranca Iga ngak bakalan makai baju Dinas Kepala Desa,” tungkas Ropi menirukan perkataan warga.

Ditempat yang sama, Kades Cipayung, H. Ajan mengatakan, untuk rumah warga yang kondisinya rusak parah yakni, di Kampung Ranca Iga ada 3 rumah dan di Kampung Babakan Lio ada 1 rumah.

“Di Kampung Ranca Iga RT01/RW04 atas nama Ojang, Misnem dan Herdiana. Di Kampung Babakan Lio RT02/RW04 satu rumah atas nama Nami dan Kampung Ciranggon RT 01/RW01 atas nama lyah binti Saeman,” jelasnya.

Disinggung terkait Jalan Ranca Iga yang tak kunjung dibangun, H. Ajan mengatakan, dirinya terus berupaya agar Jalan Rancaiga bisa dibangun, karena warga terus mempertanyakan kapan Jalan Ranca Iga akan dicor.

“Kita sudah Musrenbang di tingkat Desa, lanjut di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, dirinya berharap Jalan lanjutan Kampung Ranca Iga bisa jadi sekala prioritas dan bisa segera dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” harapnya.

Selain rumah warga, tambah, H. Ajan yang butuh perbaikan, juga tak kalah penting yaitu Jalan Kampung Ranca Iga yang panjangnya sekira 480 meter dan lebar 5 meter bisa segera dibangun.

“Kami atas nama Pemdes Cipayung mengucapkan terimakasih kepada Camat Cikarang Timur pak Ropi, yang sudah meninjau langsung kondisi rumah warga dan kondisi jalan lanjutan Kampung Ranca Iga yang sudah rusak parah,” pungkasnya (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *