Sering Ludahi Mobil, Pengemis Tua di Brebes Dibawa Berobat

Pengemis Tua Sering Ludahi Mobil di Lampu Merah

BERITA BREBES – Pengemis tua yang meresahkan pengguna jalan di lampu merah Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akhirnya dijemput petugas dan diantarkan untuk berobat ke Kabupaten Cilacap karena mengalami gangguan kejiwaan.

Disampaikan Kapten Infanteri Turiman, Danramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, pengemis berinisial T (77), dijemput di rumahnya di Desa Cigedog, Kersana, pada pukul 09.00 WIB.

“Petugas mengantarkan T dan keluarganya untuk berobat ke Cilacap,” kata Kapten Turiman kepada Matafakta.com, Senin (29/3/2021).

Dijelaskan Turiman, T sempat viral di medsos atas aksi meludahi kaca mobil di lampu merah Kersana, karena tidak dikasih uang saat mengemis dengan mengetuk kaca mobil.

Pengemudi mobil yang tak terima dengan hal itu langsung membuka kaca mobil namun si pengemis hanya pergi menjauhi mobil sambil mengumpat.

“Dari laporan sejumlah pengendara, mereka kesal atas ulah T yang sering meludahi pengendara ketika tidak diberi uang,” sambungnya.

Terpisah, Agus Setiawan, Kasi Trantib Kecamatan Kersana menyatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali mendapatkan pengaduan dari masyarakat soal kelakuan pengemis itu, namun setiap kali ditertibkan si pengemis tetap nekat kembali ke jalan.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Kersana, Iptu Suratman, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pihak keluarga T agar melarang turun mengemis di jalan.

“Penanganan polisi bersama instansi terkait, sifatnya hanya pendekatan keluarga, yaitu diberi pembinaan tapi besoknya masih mengemis lagi,” pungkasnya (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *