Pengunjung Museum Lawang Sewu Terus Meningkat

BERITA SEMARANG – Sejak dibukanya kembali destinasi wisata Museum Lawang Sewu dan Museum Kereta Api Ambarawa dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru, kunjungan wisatawan yang datang terus meningkat. Demikian disampaikan Direktur Utama PT. KA Pariwisata, Totok Suryono di Semarang, Rabu (26/8/2020).

Dijelaskan, hingga saat ini jumlah pengunjung yang datang ke museum Lawang Sewu rata-rata per hari mencapai kurang lebih 500 hingga 2.300 pengunjung, baik saat weekday maupun weekend.

Dimana dari data di Museum Lawang Sewu di bulan Juli 2020 pengunjung yang datang ada 9.237 dan di bulan Agustus hingga tanggal 24 mencapai 27.231, sehingga ada peningkatan dalam satu bulan kurang lebih 295 persen.

Sementara, untuk kunjungan wisata di Museum KA Ambarawa di bulan Juli 2020 mencapai 314 pengunjung dan di bulan Agustus 2020 mencapai 6.191 pengunjung, dimana ada peningkatan hingga 1.900 persen.

“Beberapa protokol kesehatan tetap kami terapkan baik di Museum Lawang Sewu maupun di Museum KA Ambarawa,” ujar Totok.

Sementara Humas Kawisata, M. Ilud Siregar menambahkan, para pengunjung antusias dengan dibukanya kembali objek wisata Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa. Mereka juga mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Menurut Ilud, untuk memudahkan pengunjung mengikuti arahan protokol kesehatan dan meminimalisir kontak, kini setiap masuk area museum telah menggunakan sistem Electronic Gate (E-Gate), sehingga proses alur masuk para pengunjung ke area museum menjadi lebih praktis, nyaman dan aman dalam menerapkan physical distancing.

“Untuk pembayaran tiket dapat dilakukan melalui aplikasi cashless yaitu Blibli, Gopay, Ovo dan Link Aja,” pungkas Ilud. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *