YBB Daerah Jateng Sambangi Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit

BERITA SEMARANG – Yayasan Brata Bhakti (YBB) Daerah Jateng serahkan bantuan untuk Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit yang berada di Jalan Purwomukti Selatan, RT04/RW07, Kelurahan Pedurungan Lor, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/1/2020).

Pemberian bantuan yang berupa uang dan sembako tersebut diserahkan H. Sugiman selaku Bendahara YBBD Jateng, mewakili Ketua Pengurus YBBD Jateng, Drs.Titus Maryoto.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit, Muhamad Munasib menyatakan rasa bersyukur dan terima kasih atas kepedulian dari YBBD Jateng.

“Kami disini berdiri mulai tahun 2005/2006 yang saat itu masih ada 5 anak di sini. Namun hingga sekarang ada 110 anak, 70 anak masih sekolah di TK, SD dan SMP, selebihnya sudah SMA, kuliah dan bekerja,” ungkap Munasib.

Menurutnya, anak-anak yang berada di Panti tersebut mayoritas berasal dari daerah Jawa Tengah. Mereka ada yang yatim piatu, ada juga yang masih mempunyai orang tua.

Meski masih mempunyai orang tua, namun ada sebagian dari mereka yang orang tuanya lepas begitu saja.

Munasip mengaku hingga saat ini masih membutuhkan bantuan untuk pembangunan panti, mengingat panti yang ditempati sekarang sangat minim sarana maupun prasarana.

Pemberian bantuan tersebut merupakan program dari YBBD Jateng. Sesuai misinya, YBBD Jateng merupakan yayasan yang membidangi baik sosial maupun keagamaan. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *